Presiden Didampingi Menteri PUPR Tinjau Progres Konstruksi Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya

Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Anggota Komisi V DPR RI Tamanuri meninjau progres konstruksi ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya di Kab. Lampung Tengah, Lampung, Jumat (27/10).


Presiden Didampingi Menteri PUPR Tinjau Progres Konstruksi Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya 


Lampung, Warta PU - Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Anggota Komisi V DPR RI Tamanuri meninjau progres konstruksi ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya di Kab. Lampung Tengah, Lampung, Jumat (27/10).


“Hari ini saya ingin memastikan bahwa apa yang saya lihat 5 bulan lalu, semuanya sudah berjalan. Memang belum selesai 100%, namun kira-kira sudah 60-70%. Ini merupakan kerja sama antara pemerintah pusat dengan pemprov. Saya kira ini merupakan kombinasi yang baik,” jelas Presiden.


Konstruksi jalan daerah di Lampung itu merupakan bagian dari penanganan Inpres Jalan Daerah (IJD) sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat. Pelaksanaan IJD merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kemantapan jalan daerah dan konektivitas yang terpadu dengan sistem jaringan jalan nasional.


Secara nasional, sekitar Rp14,7 triliun dialokasikan untuk penanganan IJD. Total yang ditangani yaitu 3.140 ruas jalan daerah provinsi & kabupaten dan jembatan dengan panjang total 2.700 m. 

Sumber: PUPR

Lebih baru Lebih lama