Menteri PUPR Tinjau Pembangunan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama

Menteri PUPR Tinjau Pembangunan Gedung Universitas Nahdlatul Ulama 


Warta PU - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, didampingi Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti meninjau rehabilitasi sejumlah infrastruktur fasilitas pendidikan di Kabupaten Sleman, Provinsi D.I. Yogyakarta (DIY), Selasa (24/10/2023). 


Peninjauan dilakukan di Gedung Baru Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, dan Kawasan Gedung Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) Universitas Gadjah Mada (UGM).


Kementerian PUPR melalui BPPW DIY Ditjen Cipta Karya telah melaksanakan pembangunan Gedung Baru UNU Yogyakarta sejak Oktober 2021, dan telah selesai pada Juni 2023. 


Gedung yang memiliki luas bangunan 16.769,19 m2 ini diproyesikan akan mampu menampung sebanyak 3.774 orang mahasiswa dan 151 orang dosen.


“Kami ucapkan selamat, bahwa UNU telah dapat memanfaatkan prasarana ini dan dapat digunakan untuk pembelajaran dengan fokus dan lebih baik, sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap bersaing,” kata Menteri Basuki. 


Kepala BPPW DIY Jonny Zainuri Echsan menerangkan, Kawasan Gedung GIK UGM terdiri dari delapan zona yang dirancang untuk dimanfaatkan sebagai sarana penguatan sumber daya manusia (SDM) sekaligus berfungsi sebagai fasilitas kemahasiswaan dari berbagai fakultas. 


Kawasan GIK UGM sendiri mulai dibangun pada Juni 2022 dan saat ini progress fisiknya sudah mencapai 72%. Sumber Dirjen Cipta Karya 



Lebih baru Lebih lama