Groundbreaking Pembangunan GOR Keerom Papua

Warta PU - Untuk mendukung infrastruktur di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Papua laksanakan Groundbreaking


Ditjen Cipta Karya melaksanakan Pembangunan GOR Keerom yang diberi nama Girgura Kensuwri di Jalan Trans Arso, Workwana dan diawali dengan pelaksanaan Groundbreaking pada Jumat (20/10/2023) serta dihadiri oleh Bupati Keerom Piter Gusbager dan Kepala BPPW Papua Corneles Sagrim.


Gedung Olahraga Girgura Kensuwri akan dibangun di atas lahan seluas 15.000 m2 dengan luas bangunan 2.700 m2. Berkapasitas 2000 penonton yang terbagi atas 1500 tribun dan 500 arena. Area parkirannya dirancang untuk menampung 55 kendaraan roda empat dan 70 roda dua.


Pengerjaannya diproyeksikan berjalan selama 270 hari kalender (9 bulan) terhitung sejak 22 September 2023 hingga 17 Juni 2024. 


Bupati Keerom mengharapkan dengan adanya GOR ini, yang merupakan bentuk dukungan kepada Kabupaten Keerom dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Keerom. 


Pelaksanaan pekerjaan ini tidak terlepas atas sinergi yang dilakukan antara Kementerian PUPR dan Pemerintah Kabupaten Keerom untuk menyelaraskan tanggung jawab masing-masing pihak. Besar harapan progres pembangunan ini dapat berjalan baik dan dapat mendapat dukungan dari masyarakat di Kabupaten Keerom. Sumber Dirjen Cipta Karya 

Lebih baru Lebih lama