Menteri PUPR Tinjau Pelaksanaan Preservasi Jalan Wolo-Bts. Kota Kolaka

Menteri PUPR Tinjau Pelaksanaan Preservasi Jalan Wolo-Bts. Kota Kolaka 


Warta PU - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Anggota IV BPK RI Haerul Saleh dan Bupati Kabupaten Kolaka Ahmad Safei meninjau pelaksanaan preservasi Jalan Wolo-Bts. Kota Kolaka di Sulawesi Tenggara pada Sabtu (21/10).


Dalam kesempatan itu Menteri Basuki meminta agar kerapian pekerjaan preservasi jalan selalu dijaga. “Selama pelaksanaan pekerjaan, tolong tata dan rapikan material dan alat-alatnya supaya tidak mengganggu masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” pesan Menteri Basuki. 


Preservasi ini dilakukan guna meningkatkan kemantapan Jalan Lintas Timur Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Tenggara & Sulawesi Selatan, meningkatkan capaian waktu tempuh minimal 1,9-2 jam/100 km, dan memperlebar jalan agar sesuai dengan Standar Jalan Nasional yaitu lebih dari 7 m.


Pekerjaan preservasi telah dimulai sejak November 2022 dan ditargetkan selesai pada Mei 2024. Saat ini progres Paket Preservasi Jalan Wolo-Bts. Kota Kolaka (16,1 km) telah mencapai 49,3% dan Paket Preservasi Jalan Wolo - Bts. Kota Kolaka II (16,5 km) telah mencapai 44,13%. PUPR



Lebih baru Lebih lama