Menteri PUPR Resmi Tutup PKN Tingkat II 2023

Menteri PUPR Resmi Tutup PKN Tingkat II 2023


Menteri PUPR Basuki menutup secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Tahun 2023 di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta (18/10). Pelatihan diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada 7 Juni-18 Oktober 2023.


"Semua ASN harus melayani, kurangi nafsu mengatur. Birokrasi kita ke depan harus cepat, salah satunya dengan digitalisasi karena persaingan sekarang bukan antara yang besar dan kecil, tetapi antara yang cepat dan lambat,” kata Menteri Basuki dalam sambutannya.


Basuki menambahkan, ASN ke depan harus kolaboratif dan adaptif terhadap perubahan kondisi yang kian cepat. Sebab tidak ada pekerjaan yang bisa dikerjakan hanya oleh satu orang atau satu unit organisasi saja. Semuanya harus dikerjakan dengan kerja sama. 


Ia juga tak lupa beterima kasih kepada Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang terus mempercayakan Kementerian PUPR untuk menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan nasional ini, dan para widyaiswara dan coach yang telah membimbing para peserta.


Diakhir penyampaiannya menteri Basuki berharap, keduapuluhsembilan peserta, 15 peserta dari Kementerian PUPR dan 14 peserta dari lembaga-lembaga mitra Kementerian PUPR, mampu memberikan dampak kepemimpinan yang lebih cepat membawa kemajuan setelah kembali ke tempat bekerja. (**)



Lebih baru Lebih lama