Jasa Marga kembali menggelar rangkaian program Road Safety Rangers

Jasa Marga kembali menggelar rangkaian program Road Safety Rangers


Warta PU - Jasa Marga kembali menggelar rangkaian program Road Safety Rangers yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan kampanye terkait keselamatan berkendara dengan prinsip keberlanjutan. RSR tahun ini 2023 mengusung tema “Safety Driving with Electronic Vehicle for Sustainable Transport yang tidak hanya untuk  mengkampanyekan keselamatan berkendara, namun sekaligus mengangkat topik transportasi keberlanjutan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi lingkungan, khususnya polusi udara.


RSR 2023 dibuka dengan kegiatan pre-event RSR Training: Defensive and Responsible Driving with Electric Vehicle (EV) in Toll Road berupa pelatihan Safety Driving dan Eco Driving yang digelar selama dua hari pada 24-25 Oktober 2023. Pada hari pertama, para peserta yang terdiri dari Komunitas Pengendara Mobil Listrik, Pengemudi di lingkungan Jasa Marga, Pengemudi Taksi, dan Komunitas Otomotif lainnya mengikuti pelatihan teori tentang All About Electric Vehicle, Eco Driving, serta Defensive and Responsible Driving. Sedangkan pada hari kedua, para peserta diajak untuk melakukan praktik berkendara yang aman dengan kendaraan listrik dan konvensional di area Buperta Cibubur.


Hadir sebagai narasumber sekaligus membuka acara pre-event RSR Training, Operation and Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Atika Dara Prahita yang menjelaskan jalan tol sebagai infrastruktur jalan berkeselamatan, dan CEO Indonesia Defensive Driving Center, Bintarto Agung, yang menjelaskan mengenai prinsip dasar dan prosedur road safety.

 

Rangkaian program Road Safety Rangers 2023 selaras dengan SDGs dengan tujuan nomor tiga, yaitu Kehidupan, Sehat, dan Sejahtera yang secara khusus mendorong keselamatan dan keberlanjutan. Jasa Marga berkomitmen untuk mendukung tercapainya target Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan (RUNK LLAJ) tahun 2021-2040, terutama dalam rangka menurunkan indeks kecelakaan dan fatalitas korban, serta mendukung program pemerintah tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai salah satu upaya mengurangi dampak polusi. 


#RoadSafetyRangers2023

#JasaMarga

#BUMNUntukIndonesia

#JasaMargaConnectingIndonesia

Lebih baru Lebih lama