Terduga Korupsi di Kejati Papua Barat berhasil Diamankan Tim Tangkap Buron Kejagung RI

Tersangka dugaan korupsi pengadaan tiang pancang Dermaga Yarmatun di Kabupaten Teluk Wadoma berhasil di tangkap tim tabur Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Papua Barat.



Terduga Korupsi di Kejati Papua Barat berhasil Diamankan Tim Tangkap Buron Kejagung RI


Monokwari - Tersangka dugaan korupsi pengadaan tiang pancang Dermaga Yarmatun di Kabupaten Teluk Wadoma berhasil di tangkap tim tabur Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Papua Barat.


Tersangka merupakan buronan Kejaksaan Tinggi Papua Barat atas dugaan korupsi yang disinyalir merugikan keuangan negara sebesar Rp3,8 miliar.


Sebelumnya, 3 orang yang diduga terlibat kasus proyek senilai Rp4,5 miliar sudah menjalani kurungan badan.


Tersangka yang ditahan merupakan pemenang tender proyek pengadaan tiang pancang Dermaga yang menggunakan perusahaan pinjaman untuk mengarap proyek di dinas Perhubungan provinsi Papua Barat tahun anggaran 2021.


Kasipenkum Kejaksaan Tinggi Papua Barat Billy Wuisan menerangkan, dalam kasus tersebut melibatkan 4 orang yakni mantan kadis Perhubungan, PPK, rekanan di dinas serta tersangka Rendi Firmansyah Yembise yang ditangkap tim tabur Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Papua Barat.


Kini tersangka sementara diamankan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang kemudian akan diterbangkan menuju Monokwari.  ( Yanmel )


Lebih baru Lebih lama