Guna Atasi Dampak Banjir dan Tanah longsor, BWS Sumatera 1 Laksanakan Sosialisasi

Warta PU - Aceh sedang mengalami musim hujan berkepanjangan. Terdapat banyak titik yang berpotensi banjir dan tanah longsor. 


Guna sigap menghadapi kemungkinan terburuk terjadinya bencana, Balai Wilayah Sungai Sumatera I melalui Satuan Tugas Penanggulangan Bencana melaksanakan acara Sosialisasi dan Koordinasi Menghadapi Bencana tahun 2023/2024.


Kegiatan yang dilaksanakan di Hermes Hotel Banda Aceh ini diisi oleh Yudhie Satria, SST, MPSSP (pemateri dari BPBA Provinsi Aceh), Ir. Herman, M.T. (pemateri dari BWS Sumatera I) dan Sudarsono, CES (pemateri dari Bina OP). Turut hadir pula para pejabat BWS Sumatera I Asyari, S.T., M.T, (Kasatker OP) dan Fardhianti, S.T., M.T. ( Kasatker Pembangunan Bendungan) serta para tamu undangan lainnya.


Kepala Balai dalam hal ini diwakili oleh Yusvira Syah Putri, S.T., M.T. menjelaskan Adapun Tujuan dari Kegiatan Sosialisasi ini antara lain : Adanya Kesepahaman Koordinasi tentang informasi bencana banjir antara instansi terkait, Kemudian meningkatkan Kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi bencana, dan memberikan informasi serta pengetahuan kepada petugas Posko terkait prosedur koordinasi dalam menghadapi bencana banjir.


Peserta acara yang hadir pada kegiatan ini adalah Petugas Posko Banjir Wilayah I (Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kota Sabang) yang berkedudukan di Kantor BWS Sumatera I, Petugas Posko Banjir Wilayah II (Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Selatan, Subulussalam, Singkil, Dairi, Pak-Pak Barat, Gayo Lues, Aceh Tenggara) yang berkedudukan di Meulaboh dan Petugas Posko Banjir Wilayah III (Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang) yang berkedudukan di Bireun. (rh)



Lebih baru Lebih lama