Karya BPJN Sulteng Sulap Jalan Rusak di Panilan Jaya jadi Mulus Lewat Program IJD 2023

Presiden Jokowi saat peresmian Inpres Jalan Daerah di Sulawesi Tengah, sumber foto Biro Pers, media dan Informasi Sekretariat Presiden


Karya BPJN Sulteng Sulap Jalan Rusak jadi Mulus Lewat Program IJD


Warta PU - Program Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Buol yang digalakkan pemerintah melalui Balai Pelaksanaan jalan nasional Sulawesi Tengah tahun 2023 menjadi bukti upaya berkelanjutan untuk konektivitas agar distribusi logistik menjadi mudah dan murah.


Didasari dari instruksi Presiden nomor 3 tahun 2023, dua desa di Kecamatan Tiloan mendapatkan bantuan perbaikan infrastruktur jalan yang menghubungkan pusat produksi warga setempat. 


Kegiatan yang diprakarsai salah satu perusahaan ternama di Kota Palu memberi dampak positif tumbuhnya ekonomi masyarakat secara sosial berkelanjutan.


Ruas jalan yang dibiayai APBN tahun 2023 di wilayah tersebut mendongkrak geliat ekonomi lokal yang kian maju, seperti pantauan media ini 20/4/24 di sepanjang ruas jalan jalur IJD warga setempat mulai membangun rumah tinggal.


Sementara jika dilihat dari awal, ruas jalan milik pemerintah Kabupaten Buol itu masih sebatas tanah biasa yang digunakan oleh warga jika hendak menuju kebun sawit.


Samping kiri dan kanan tumbuh subur semak, lebih dari itu jalan yang masih tanah biasa dengan krikil cadas menguji adrenalin saat melintasinya.


Namun setelah adanya program IJD, warga merasakan manfaat program tersebut yang memang merupakan program strategis untuk konektivitas jalan daerah dalam rangka mendukung program pembangunan nasional.


Berdasarkan pengakuan warga di dusun 2 Panilan Jaya, Miron ( 47 ) mereka sangat berterima kasih atas bantuan program perbaikan jalan dari pemerintah pusat, pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.


Terutama pihak PU di Balai jalan nasional Sulawesi Tengah, tuturnya saat dimintai tanggapan 20/4/24.


Bagi Miron, jalan saat ini memberikan dampak besar bagi warga untuk hidup lebih layak sebab akses menuju ke kebun melalui jalur jalan yang sudah beraspal mulus memudahkan warga beraktivitas.


Saat pekerjaan jalan tukas warga Panilan yang mengaku Made, petugas PU setiap saat melakukan pengawasan di lokasi pekerjaan.


" Bapak-bapak PU stand by di lokasi proyek sampai pekerjaannya selesai, puji tuhan jalan kami sudah beraspal Mulus. ( Redaksi/01 ) 


Lebih baru Lebih lama