Ditjen Cipta Karya Serah Terima Barang Milik Negara ke Pemkot Jambi

Ditjen Cipta Karya menggelar acara Penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Ditjen Cipta Karya kepada Pemerintah Kota Jambi, Rabu (01/11/2023).

Ditjen Cipta Karya Serah Terima Barang Milik Negara ke Pemkot Jambi


Warta PU - Ditjen Cipta Karya menggelar acara Penandatanganan Naskah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Ditjen Cipta Karya kepada Pemerintah Kota Jambi, Rabu (01/11/2023).


Sesditjen Cipta Karya Riono Suprapto mengatakan, pemindahtanganan dengan pelaksanaan serah terima hibah BMN menjadi perhatian Ditjen Cipta Karya untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan, efektivitas dan optimalisasi pemanfaatan serta pengoperasiannya di Pemerintah Daerah.


“Saya harap, setelah penyerahan aset berupa kegiatan Emission Reduction in Cities (ERiC) Programme Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Talang Gulo Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi dapat lebih optimal dalam memanfaatkan serta memelihara BMN tersebut sehingga dapat meningkatkan pelayanan, kenyamanan bagi masyarakat dan berkelanjutan,” ujar Riono. 


Lingkup kegiatan pembangunan TPA Talang Gulo meliputi pembangunan landfill area seluas 5,2 Ha atau 620.000 m3, tempat pengelolaan air lindi kapasitas 250 m3/hari, tempat pemilahan sampah kapasitas 35 ton/hari dan pembangunan tempat pengelolaan kompos kapasitas 15 ton/hari, serta pembangunan fasilitas penunjang.


Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ditjen Cipta Karya atas bantuan pembangunan TPA Talang Gulo. Dengan selesainya pembangunan TPA Talang Gulo, Pemerintah Kota Jambi sudah bisa mengolah hasil sampah yang ada, seperti sampah organik untuk dijadikan pupuk kelapa sawit.


“Kami berkomitmen akan menjaga aset ini, menggunakan dan memanfaatkan semaksimal mungkin, serta menganggarkan dana untuk operasional dan pemeliharaan aset. Aset ini merupakan aset yang sangat berharga dan menjadi kebanggaan, jadi mohon dijaga. Semoga Kota Jambi bisa menjadi pilot project untuk kota-kota di Indonesia,” tutup Syarif. 


Turut hadir dalam acara ini Direktur Sanitasi Tanozisochi Lase, Direktur Kepatuhan Intern Bisma Staniarto, Kepala BPPW Jambi Dibyo Saputro, dan Kasubdit Wilayah I, Direktorat Sanitasi Sandhi Eko Bramono.


Lebih baru Lebih lama