BPPW Sultra Laksanakan Penandatanganan Kontrak Paket IPLT Tomia

 

Warta PU - Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara melaksanakan Penandatanganan kontrak Paket Pekerjaan IPLT Tomia untuk mendukung KSPN Kab. Wakatobi, antara PPK Sanitasi dengan Pihak Penyedia Jasa. Senin. 23/10/2023


Penandatangan ini disaksikan langsung oleh Plt. Kepala Balai PPW Sultra Kusumawardhani dengan Kepala SATKER Pelaksana Heber. 


Pembangunan IPLT Tomia ini didanai melalui pinjaman/Loan Bank Dunia yaitu melalui kegiatan ITDP dengan waktu pelaksanaan 240 hari kalender mulai 23 Oktober 2023 sampai dengan 18 Juni 2024.


Dalam kesempatan ini, Plt. Kepala Balai PPW Sultra Kusumawardhani menyampaikan agar dalam pengerjaan IPLT Tomia agar benar-benar memperhatikan kualitas, walaupun pengerjaannya di kepulauan dan aksesnya sulit, bukan berarti pengerjaannya juga asal-asalan, ini adalah tantangan. 


Walaupun posisi kita saat ini berada di akhir tahun dan masih dalam situasi elnino sampai dengan februari 2024.


Kita tahu bersama bahwa untuk pelaksanaan kegiatan ini cukup sulit baik dari segi transportasi untuk material, transportasi pekerja lalu juga keterbatasan ketersediaan air, dan juga karena kegiatan ini memerlukan material yang di suplay dari Ibukota Provinsi. 


Apabila nanti kapal tidak bisa berlayar karena cuaca yang kurang mendukung semua data-data terkait kegiatan tersebut harus kita inventarisir untuk menjadi justifikasi kita apabila nanti memerlukan perpanjangan waktu. 


Kita mengantisipasi/mitigasi sejak dini terkait anggaran operasional maupun SDM, agar PEMDA setempat sudah mulai menganggarkan sejak penganggaran 2024 untuk APBD Kab. Wakatobi.

Sehingga setelah pembangunan selasai IPLT Tomia dapat segera difungsikan. Tuturnya BPPW Sultra 

Lebih baru Lebih lama