Kunjungan Kerja DPR RI di Morowali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini sedang melakukan pengembangan infrastruktur di beberapa Kawasan Industri Prioritas (KI). 

Morowali, Warta PU - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini sedang melakukan pengembangan infrastruktur di beberapa Kawasan Industri Prioritas (KI). 


Salah satunya adalah KI Morowali yang terletak di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Keputusan Permenko Perekonomian No 9 Tahun 2022.


Pada pembangunan infrastruktur sumber daya air, Plt. Ditektur Air Tanah dan Air Baku Ditjen SDA, Dr. Ir. Muhammad Rizal, M.Sc., didampingi Kepala Balai BWS Sulawesi III Palu, Dedi Yudha Lesmana, ST., MT., menjelaskan rencana aksi tahun 2025-2029 untuk mendukung KI Morowali dengan pembangunan prasarana air baku.


Kunjungan kerja ini diagendakan dengan pertemuan Komisi V DPR RI bersama Bupati Kabupaten Morowali dan Forkopimda, serta Mitra Kerja Komisi V terkait Program dan Kegiatan Kementerian/Lembaga di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah yang terdiri dari Kementerian PUPR (Ditjen Bina Marga, Ditjen SDA, Ditjen Cipta Karya, Ditjen Perumahan dan BPIW), Kementerian Perhubungan (Ditjen Perhubungan Darat, Ditjen Perhubungan Udara, dan Ditjen Perhubungan Laut), Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, BMKG dan BNPP (BASARNAS).


Setelah pertemuan, agenda dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kawasan industri berbasis pengolahan Nikel dengan rantai industri terpanjang di dunia dan memiliki produk utama berupa Nikel, stainless steel, dan karbon steel.


Lebih baru Lebih lama